Enggak Creasing Lagi Dong! Ini Tips Make-up untuk Kulit Berminyak

Enggak Creasing Lagi Dong! Ini Tips Make-up untuk Kulit Berminyak

Makeup awet seharian pasti menjadi impian bagi semua wanita. Namun, terlihat flawless sepanjang hari juga menjadi tantangan tersendiri, apalagi kalau Bestie memiliki kulit berminyak. Duh, pasti ribet banget deh! Foundation creasing, blush on luntur, kulit kusam. Mau enggak mau, kamu harus putar otak biar makeup kamu awet seharian. Eits, tenang saja! SADA Hybrid Beauty punya solusi untuk kamu yang mempunyai kulit berminyak tapi ingin makeup tahan seharian.

1. Jangan Lupa Menghidrasi Kulitmu
Kata siapa kulit berminyak tidak butuh hidrasi? Rahasia untuk mendapatkan riasan yang sempurna terletak pada perawatan kulit. Jika kulit kamu sehat dan halus secara alami, makeup pun akan lebih mudah menyatu dan awet seharian. Untuk kulit berminyak, kamu bisa menggunakan pelembab bertekstur krim yang ringan atau gel. Kulit yang lembab akan menghindari kelenjar minyak memproduksi memproduksi minyak berlebih. Jadi jangan lewatkan rangkaian skincare-mu ya, Bestie!

2. Primer adalah Kewajiban
Pasti Bestie sudah tidak asing lagi tentang pentingnya penggunaan primer. Selain menghaluskan kulit, primer dapat membantu menyamarkan pori-pori dan membangun layer antara kulit dan makeup kamu. Layer inilah yang nanti akan melindungi makeup kamu dari minyak yang dihasilkan kulit.

3. Gunakan Produk Makeup yang Tepat
Jenis produk yang tepat dapat membantu makeup kamu tahan seharian. Gunakan rangkaian produk makeup khusus untuk oily skin dengan formula oil-free. Cobalah rangkaian produk yang menciptakan hasil akhir matte. Formulanya akan menyerap minyak berlebih di wajah kamu dan memberikan tampilan yang lebih natural dan merata.

4. Hindari Layer Makeup yang Tebal
Seringkali kita berpikir, semakin tebal layer, semakin awet makeup yang digunakan. Nyatanya itu tidak selalu benar ya, Bestie! Layer yang terlalu tebal dapat membuat makeup kamu terlihat cakey dan tidak natural. Nih SADA kasih tahu caranya! Aplikasikan makeup kamu tipis-tipis dengan menggunakan Lenting Blending Magic Beauty Blender secara lembut. Ini akan membantu makeup kamu menempel di atas kulit dengan sempurna.

5. Gunakan Biyas Illuminating Powder
Untuk kamu pemilik kulit berminyak, pasti sudah tidak asing dengan setting powder. Biyas Illuminating Powder bisa menjadi pilihan buat kamu untuk makeup long lasting dan tahan banting. Pressed setting powder dengan formula ringan dan super halus yang mudah dibaurkan. Tidak perlu khawatir lagi minyak berlebih! Biyas Illuminating Powder dapat menyerap minyak dan menciptakan kilau sempurna di atas kulit kamu.
Back to blog